Home » » 7 trik menjaga harddisk

7 trik menjaga harddisk

Hard disk adalah sebagai tempat untuk penyimpanan berbagai macam data tentu penting. Apalagi jikalau anda mengalami kerusakan maka file Anda mungkin tidak bisa terselamatkan lagi.

Jauntuk itui perawatan hard disk  sememangnya sangatlah penting, karena hard disk rawan tergoncang dan mudah rusak.
dan Berikut ini adalah hal penting yang perlu Anda ketahui untuk merawat hard disk Anda supaya  tetap awet dan tahan lama........

1. Stabilizer
Stabilizer adalah alat untuk menyimpan listrik sementara, sehingga komputer tidak mati mendadak saat mati lampu. Mati mendadak dapat menyebabkan kerusakan pada hard disk. makanya ya soob klu mo ngecas jangan tunggu ampe baterai habis.. 

2. Antivirus
Update terus antivirus Anda untuk mengawasi virus yang dapat merusak file pada hard disk.klu pasang antivirus saya syorkan untuk memakai yg berlisensi.

3. Scan error
Cek error pada hard disk dengan klik kanan hard disk > Properties > Tools > Di eror checking >klik Check Now.

4. Defrag hard disk
Lakukan defrag pada hard disk dengan disk defragmenter dari Windows pada OS Windows atau menggunakan aplikasi defrag lainnya untuk mengelola dan merapikan data pada hard disk. tp jangan sering sering melakukan defrag.

5. Uninstall
Uninstall atau bersihkan hard disk Anda dari file yang tidak perlu agak mengurangi beban kerja hard disk.sebelum uninstal alangkah baiknya jika anda simpan fail yg penting dulu.

6. Password
Gunakan password pada komputer Anda agar orang lain tidak menggunakan komputer Anda secara sembarangan yang dapat meyebabkan kerusakan file.gunakan password yg paling mudah anda ingat.

7. Panas
Jangan biarkan hard disk menjadi terlalu panas sehingga menyebabkan kerusakan. Bisa diminalisir dengan memasang kipas atau letakkan di tempat yang dingin.

nah kalau anda punya trik lain lagi anda bisa tinggalkan komentar,,,,,,,

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Comment