Home » » nilai sebuah kehidupan

nilai sebuah kehidupan



Kehidupan adalah Anugerah terindah dari Allah SWT. Kehidupan itu terkadang memang kejam. Tapi kehidupan juga indah dan sangat bermakna. Seandainya kita bisa memaknai arti hidup lebih dalam, Pasti semua akan terasa indah. Kehidupan ada menandakan ujian itu pasti ada. Tidak ada hal yang mudah dalam kehidupan ini, Semuanya diselingi ujian yang akan membuat kita berusaha untuk bisa melewatinya. Allah SWT tidak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan HambaNya.Semua orang di dunia ini pasti mengalami asam, manis dan pahitnya kehidupan. Allah SWT itu sangat adil, pemurah, pengasih dan penyayang. Dan Allah SWT pasti akan menolong hambaNya yang sedang kesulitan. Seperti yang tercantum dalam firman Allah yang berbunyi : “Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan”
Di hari-hariku, mungkin aku banyak mengeluh. Karena memang apa yang aku ingini belum bisa terpenuhi semua. Tetapi aku sadar kalau nantinya pasti akan terpenuhi.Dari sini aku belajar untuk tidak mendapatkannya sekarang. Karena aku mau menunggu sampai apa yang ku ingini itu benar-benar menjadi yang tebaik untukku. Aku yakin semua akan indah pada waktuNya. Dalam hidup, janganlah berhenti besyukur kepada Allah SWT. Dekatkanlah diri kita kepadaNya. Janganlah terlena dengan kenikmatan dunia, ingatlah siapa yang memberi. Janganlah mengeluh karena Mengeluh adalah tanda orang yang belum pandai bersyukur.
Ku petik puisi dari sebuah buku..karangan ustaz pahrol….terasa kena di hati ini..
Ya Allah…
dalam kembara ini Kau mengajariku arti sebuah kehidupan
pada lambungan dan lenturan awan
ada takut ada harap
ada sedih ada gembira
ada gelisah ada bahagia
ada cemas ada tenang
Ya Allah……
terlalu rapuh rupa-rupanya imanku ini…
hati makin bertambah titik hitam…
yang semakin menjalar di stiap inci tubuhku
terlalu jauh penyerahanku padaMu…
aku takut Ya Allah…
di mana aku di sisi-Mu???
sempatkah aku???
Ya Allah…
pimpinlah aku…
didiklah aku…
terimalah aku…
sebagai hamba-Mu yang yakin
selalu menyerah kepadaMu
dalam apa jua keadaan
di mana jua kedudukan
yang ku harap hanya Kau..
rahmat dan pembelaanMu..
kemudi hatiku yang kian longlai..
pelayaran ini terlalu panjang dan penuh onak dan duri
kembara seakan-akan tidak berhujung
aku lelah…aku sesak…
KAUlah yg Maha GAGAH..
pada kelemahan dan keletihan ini…
ku pohon Kau pulihkan..
berikan ku kekuatan…
untuk keteruskan perjalanan…
mengikut acuanMu
Ya Allah..
karena itulah sebaik-baiknya…
diriMu begitu dekat denganku…
tapi kenapa ku merasakan terpinggir dan jauh denganMu..
diri ini sungguh hina….
andai tidak dapat melihat cinta dan keagunganMu..
.Ya Allah…
celikanlah hati ini..
rasakan dalam hati ini.. gentarkan hati ini..
apabila namaMu ku sebut….Ya Rabbi…Ya Habibi….SubhaanAllah…

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Comment